Pria Ini Tinggal di Gubuk yang Kumuh dan Selalu Tidur Bersama Ulat hingga Ular

- Senin, 22 Februari 2021 | 23:18 WIB
Seorang pria lansia yang tinggal di gubuk dan tidur bersama ular hingga ulat. (Photo/Facebook/Kuan Chee Heng)
Seorang pria lansia yang tinggal di gubuk dan tidur bersama ular hingga ulat. (Photo/Facebook/Kuan Chee Heng)

Belum lama ini seorang pria lansia diketahui tinggal di tempat yang tidak layak hingga terpaksa tidur di antara semak-semak bersama ulat hingga ular.

Pria tersebut tinggal di Taman Salak Selatan Baru, Malaysia dan dia tinggal di bawah atap yang rusak dan roboh dan di antara pohon, tumbuhan dan hewan entah sampai kapan.

Pria bernama Kuan Chee Heng, alias Paman Kentang, menceritakan kisah pria tersebut dan memotret beberapa lingkungan yang ditinggalkan oleh pria lansia itu.

“Dalam 58 tahun hidup saya, saya belum pernah melihat orang seperti ini. Tinggal di rumah yang sudah runtuh. Ada tempat tidur kecil untuk tidur, di bawah pohon. Ada rice cooker dan kulkas tua. Dia tidak punya kasur, dia tidur dengan ulat dan ular," tulisnya di unggahannya.

Dilansir dari World of Buzz, Senin (22/2/2021), pria tersebut berusia 68 tahun dan tidak dapat bekerja karena dia memiliki kartu identitas yang lama.

Baca juga: Lagi Siaran Langsung, Reporter TV Ini Alami Perampokan, Pelaku Todongkan Pistol

“Saya belum pernah melihat seorang pria hidup dalam kondisi yang begitu kumuh sepanjang karir saya. Ada sebuah keluarga yang tinggal di sebuah bangunan yang ditinggalkan tapi itu lebih baik dari ini," tambah unggahan itu.

Untungnya, pria yang dijuluki Paman Kentang itu memberikan bantuan kepada pria lansia tersebut, termasuk sebuah ponsel hingga membersihkan lokasi, memberinya kabin dan lain sebagainya, tetapi dia tidak akan sendirian.

Dalam postingan yang lebih baru, dia membagikan bagaimana Departemen Pendaftaran Nasional (JPN) dan Departemen Kesejahteraan Sosial Malaysia (JKM) telah melangkah maju untuk membantu.

JPN akan membantu memastikan bahwa pria lansia itu mendapatkan identitas baru, sehingga dia dapat membuka rekening bank atas namanya dan JKM saat ini sedang mencari solusi terbaik untuk keadaan pria lansia tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X