The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ganjar Pranowo Heran Kantor Gubernur Kebanjiran: Mosok Kantor Gubernur Banjir, Aneh
Ganjar Pranowo cek penyebab kantor Gubernur banjir (Istimewa)
News

Ganjar Pranowo Heran Kantor Gubernur Kebanjiran: Mosok Kantor Gubernur Banjir, Aneh

Rabu, 24 Februari 2021 09:44 WIB 24 Februari 2021, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Sebagian Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah di kawasan Jalan Pahlawan, Kota Semarang, banjir pada Selasa sore (23/2) karena hujan deras sekitar 2 jam.

Banjir menggenangi halaman kantor, lantai 1 Gedung B, dan selasar penghubung ke Gedung A. Ganjar sampai heran kenapa Kantor Gubernur bisa sampai banjir.

"Saya kaget aja mosok kantor gubernur banjir. Agak aneh. Saya tanya BMKG, hujannya cukup lebat, saya minta cek kirimannya dari mana. Agak aneh karena baru terjadi hari ini. Saya minta semacam audit air datang darimana, karena kalau dari sekitar sini saja tidak mungkin segede itu," kata Ganjar usai melakukan pengecekan pada Selasa malam (23/2).

"Agak aneh, pada saat saya masih di Kudus dilapori kondisi kantor banjir itu, aneh menurut saya, karena di bagian parkir itu airnya enggak bisa keluar, itu impossible, pasti ada yang tersumbat," sambungnya.

Hasil pengecekan, menurut Ganjar banjir disebabkan karena tanggul dari pagar pengerjaan proyek gedung DPRD Jawa Tengah dan sedimentasi pada saluran air.

"Ketahuan pembangunan gedung DPRD ini, ternyata ada tanggul kecil di situ, ada tanggul kecil yang menutup antara gedung ini sampai pagar sana, jadi betul-betul air enggak punya kesempatan lewat. Sempat dijebol tadi. Tanggulnya kecil sekali sebetulnya, beberapa centimeter untuk dudukan pagar ternyata berdampak" katanya.

Ganjar sudah meminta pengelola proyek pembangunan gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk tidak membuat tanggul di areal pagar proyek.

"Tadi saya minta untuk malam ini sampahnya dikeruk, sedimennya dikeruk. Saya khawatir enggak kelihatan itu yang masuk di sana di dalamnya tersumbat atau tidak," katanya.

Gubernur juga mendapat laporan mengenai genangan di kawasan Simpang Lima dan langsung menghubungi Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana dan Walikota.

"Tadi saya juga sempat kontak Wali Kota Semarang dan BBWS agar semua pompa di-on-kan seluruh Semarang, maka kurang lebih satu jam yang Simpang Lima sudah surut," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US