The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pemotor Ngebut Dikejar Patwal di Kolong Semanggi Jakarta, Begini Kronologinya
Sepeda motor yang kebut-kebutan di kolong Semanggi. (Dok Istimewa)
News

Viral Pemotor Ngebut Dikejar Patwal di Kolong Semanggi Jakarta, Begini Kronologinya

Versi polisi.

Jumat, 26 Februari 2021 20:57 WIB 26 Februari 2021, 20:57 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video viral di medsos pasca diunggah oleh akun Twitter @giewahyudi. Dalam video tersebut ditampilkan seseorang yang tengah asyik memacu kendaraanya dengan kencang di Jalan Sudirman, Jakarta pada malam hari. Sedang asyik memacu kendaraanya, pemotor tersebut dikejar oleh polisi lalu lintas yang menggunakan sepeda motor lalu dipepet oleh polisi tersebut.

"Dikejar polisi pas kebut-kebutan di Kolong Semanggi," tulis akun Twitter @giewahyudi seperti dilihat, Jumat (26/2/2021).

Kasat Patwal Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono membeberkan kronologi kasus tersebut. Dia menyebut insiden itu terjadi pada 23 Februari 2021 malam di Jalan Sudirman-Thamrin Jakarta.

"Saat personel BM Sat Patwal Ditlantas Polda Metro Kaya sedang melaksanakan patroli sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, Ipda Sandi yang saat itu berada di lingkar Semanggi atas melihat tiga motor yang sedang melakukan kebut-kebutan dari arah Bundaran HI menuju selatan," kata AKBP Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Dinilai membahayakan pengguna jalan lain, polisi akhirnya mengejar pemotor tersebut. Polisi kemudian berhasil memberhentikan salah satu pemotor tersebut.

"Ipda Sandi berusaha menghentikan kendaraan tersebut karena membahayakan pengendara jalan lain. Salah satu kendaraan yang berhasil diberhentikan kemudian dibawa ke Pos Pol Bundaran Senayan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan," beber Argo.

Saat hendak dilakukan penilangan, pengendara motor tersebut mengaku tidak membawa STNK. Polisi mempersilakan pemotor itu untuk pulang dan mengambil STNK-nya.

"Setibanya pengendara motor tersebut di pos dengan membawa STNK kemudian anggota melakukan penindakan pelanggar tersebut dengan tilang dengan Pasal 297 junto Pasal  115 b dan 285 (1) junto 106," pungkas Argo.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US