The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ma'ruf Amin: Saya Lihat yang Anti Vaksin Covid-19 Semakin Sedikit
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. (Setwapres)
News

Ma'ruf Amin: Saya Lihat yang Anti Vaksin Covid-19 Semakin Sedikit

Anti vaksin semakin sedikit.

Kamis, 25 Februari 2021 14:39 WIB 25 Februari 2021, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menampik terkait banyaknya isu sentimen penolakan terhadap vaksinasi Covid-19. Menurutnya, bahkan saat ini, masyarakat yang anti vaksin semakin sedikit.

Pasalnya bagi Ma'ruf Amin berdasarkan pengalamannya setelah divaksin, kondisi kesehatan baik serta tanpa terlihat efek samping. Hal itu pun menimbulkan animo masyarakat bahkan usia lanjut untuk divaksin.

Lebih lanjut, ia pun memantauan proses vaksinasi melalui media massa, dimana terjadi antrean panjang masyarakat yang ingin divaksin. Maka Ma'ruf meyakini bahwa masyarakat mendukung program vaksinasi ini.

“Saya melihat yang anti vaksin ini ya kayaknya makin hari makin kecil. Karena itu saya mengajak orang yang seusia dengan saya ini (untuk melakukan vaksinasi Covid-19), sekarang malah membeludak,” ucap Ma'ruf Amin dalam sebuah diskusi virtual, Kamis (25/2/2021).

Ma'ruf Amin pun menjelaskan bahwa antrean panjang untuk vaksinasi juga harus dibenahi, pasalnya menurut kelompok Ulama Agama Islam, menjaga diri sendiri dan orang lain dari wabah itu adalah wajib.

“Menjaga diri itu dengan apa? Dengan 3 M, dengan mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan dengan vaksinasi,” terangnya.

Ketua Dewan Pertimbangan MUI ini juga mengimbau bagi mereka yang akan divaksin, harus tetap dilakukan pengecekan kondisi kesehatan, khususnya tekanan darah, tanpa melihat faktor usia.

“Semua yang mau divaksin walaupun belum orang tua harus dicek tekanan darahnya dulu, nah kalau tekanan darahnya tinggi ya tidak jadi. Walaupun yang di bawah usia 59-18,” tandas Ma'ruf Amin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US