Isengnya Darsan Bercanda Peloroti Celana Teman di Depan Umum, Berujung Tewas Ditikam

- Selasa, 23 Februari 2021 | 13:16 WIB
Polisi menangkap Junaidi, pelaku penikaman (Istimewa)
Polisi menangkap Junaidi, pelaku penikaman (Istimewa)

Seorang pria bernama Darsan tewas ditikam temannya yang berbuat iseng. Pelaku bernama Junaidi (44), mengamuk dan membunuh pria 45 tahun itu karena menarik celananya hingga melorot.

Parahnya, tindakan tersebut dilakukan di sebuah hajatan di Desa Batay, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, sehingga Junaidi menjadi pusat perhatian warga.

Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kurniawi H Barmawi mengatakan peristiwa ini terjadi pada Minggu (21/2/2021) malam, saat korban dan pelaku sama-sama hadir di sebuah acara hajatan desa.

Melihat Junaidi bercelana pendek, timbul niat iseng di hati Darsan dan langsung mempeloroti celana Junaidi di depan umum.

Tak terima, Junaidi langsung menarik senjata tajam jenis kuduk di pinggangnya, dan menikam Darsan di dada.

Akibatnya Darsan pun roboh bersimbah darah dan akhirnya tewas. Setelah itu, Junaidi langsung melarikan diri ke rumah kepala desa karena takut diamuk massa.

Warga sempat berusaha menolong Darsan, namun nyawanya tidak terselamatkan. Junaidi sendiri kemudian melaporkan perbuatannya kepada kepala desa.

Selanjutnya, kepala desa menghubungi polisi dan Junaidi pun diboyong ke kantor polisi. Atas perbuatannya,Junaidi terancam dikenai Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman di atas lima tahun penjara.

Menyikapi kejadian ini, kepolisian Lahat mengimbau masyarakat agar tidak sembarangan bercanda, karena bisa mengakibatkan hilangnya nyawa jika target keusilan tidak terima.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X