AHY: Ada Gerakan Ambil Alih Partai Demokrat yang Libatkan Pejabat Lingkaran Jokowi

- Senin, 1 Februari 2021 | 16:04 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Instagram/@agusyudhoyono)
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Instagram/@agusyudhoyono)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membeberkan adanya dugaan gerakan politik yang berusaha mengambil Partai Demokrat secara paksa.

“Adanya gerakan politik yang mengarah pada upaya pengambilalihan kepemimpinan Partai Demokrat secara paksa, yang tentu mengancam kedaulatan dan eksistensi Partai Demokrat,” kata AHY di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2021).

Menurut AHY, berdasarkan kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan, yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo.

“Gerakan ini juga dikatakan sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah menteri dan pejabat penting di pemerintahan Presiden Joko Widodo,” bebenya.

Namun demikian, AHY menekankan pihaknya tidak mudah percaya dan tetap mengedepankan asas “praduga tak bersalah” (presumption of innocence) dalam permasalahan ini.

“Tentunya kami tidak mudah percaya dan tetap mengedepankan asas 'praduga tak bersalah' (presumption of innocence) dalam permasalahan ini,”tuturnya.

Disamping itu, AHY sudah mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi untuk mendapatkan klarifikasi perihal kebenaran berita yang didapatkannya.

“Saya telah mengirimkan surat secara resmi kepada Yang Terhormat Bapak Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan konfirmasi dan klarifikasi dari beliau terkait kebenaran berita yang kami dapatkan ini,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X