Mengerikan, Buaya Lapar Naik ke Tempat Buang Air Besar di Pinggir Sungai, Warga Ketakutan

- Selasa, 2 Februari 2021 | 14:59 WIB
Seekor buaya berada di sebuah kakus di pemukiman warga yang berada di peinggiran sungai (istimewa)
Seekor buaya berada di sebuah kakus di pemukiman warga yang berada di peinggiran sungai (istimewa)

Seekor buaya muara diperkirakan memiliki panjang lebih dari  3 meter mendekat ke kawasan pemukiman warga yang berada di pinggiran sungai di Desa Pelangsian Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah pada (1/2/2021).

Kehadiran buaya yang diduga dalam kondisi lapar itu sontak membuat heboh warga terutama yang berada di lokasi kejadian. Warga pun merekam penampakan buaya itu menggunakan karena ponsel.

Dalam rekaman video amatir itu, tampak seekor buaya muara menaiki lantai papan yang berada di pinggir sungai. Lantai papan itu sepertinya merupakan kakus yang digunakan warga setiap harinya di kawasan pinggiran sungai.

Lantai kakus yang dinaiki buaya itu pun tampak tidak terlalu tinggi dari permukaan air. Bahkan ada juga sebagian sisi permukaannya yang terendam air sehingga hal itu membuat buaya tersebut dengan mudah menaikinya.

Di atas kakus, buaya itu tampak diam sejenak dengan posisi badannya menjuntai ke dalam air dan ekornya besarnya masih berada di lantai papan tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa serupa ternyata sering terjadi di kawasan tersebut dimana tidak jarang warga melihat buaya yang terkadang mendekat ke area pemukiman.

Hal ini pun sudah dilaporkan warga ke pihak BKSDA daerah setempat. Warga berharap buaya tersebut bisa segera ditangkap. Sementara untuk saat ini warga masih khawatir untuk melakukan aktivitas di pinggir sungai.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X