Geger, Ular Piton Besar 7 Meter di Tembilahan, Ditangkap Petugas, Begini Nasibnya

- Minggu, 21 Maret 2021 | 16:14 WIB
Ular piton sepanjang 7 meter dievakuasi petugas damkar Riau (Instagram/jayalah.negriku)
Ular piton sepanjang 7 meter dievakuasi petugas damkar Riau (Instagram/jayalah.negriku)

Warga kawasan Jalan Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton besar sepanjang tujuh meter.

Predator itu pertama kali terlihat masuk ke dalam pemukiman warga. Warga yang resah pun langsung menguhubungi Dinas Pemadam Kebakaran Tembilahan, Indragiri Hilir, meminta bantuan. 

Berdasarkan video yang beredar, tampak sejumlah petugas gabungan yang berhasil mengevakuasi ular piton besar itu dan memasukkannya ke dalam kotak kayu. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Tembilahan, Indragiri Hilir, Ediwan Shasby, menjelaskan bahwa proses evakuasi berjalan lancar dan dilengkapi peralatan lengkap. 

Ular piton besar itu nantinya akan dibawa ke andang transit sementara, lalu dilakukan pelepasliaran kembali ke habitatnya melalui koordinasi Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Sementara itu dilain sisi, ketua RT setempat juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, guna menghindari kemunculan predator yang dapat mengancam kenyamanan dan keselamatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X