Politisi Jerman Ini Meninggal Setelah Jatuh Sakit di Tengah Penerbangan

- Selasa, 23 Maret 2021 | 08:57 WIB
Politisi Jerman yang meninggal setelah jatuh sakit di pesawat (Marcus Brandt/Avalon)
Politisi Jerman yang meninggal setelah jatuh sakit di pesawat (Marcus Brandt/Avalon)

Seorang politisi Jerman meninggal setelah jatuh sakit di tengah penerbangan. Insiden tiba-tiba ini diduga karena serangan jantung yang dialaminya.

Anggota parlemen berusia 53 tahun yang bernama Karin Strenz, saat itu sedang berada di pesawat dari Varadero, Kuba dalam perjalanan ke Frankfurt, Jerman, ketika dia jatuh sakit pada Minggu pagi (21/3).

Dikutip dari Mirror, penerbangan Condor DE-199 harus dialihkan ke Bandara Shannon di Irlandia karena kru mengumumkan keadaan darurat medis saat masih di barat Irlandia.

Strenz, yang mewakili negara bagian timur laut Mecklenburg-Vorpommern di Bundestag untuk partai CDU Angela Merkel, diketahui bepergian bersama suaminya.

Anggota parlemen itu dirawat di bandara sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Limerick, di mana dia diyatakan meninggal.

Tidak diketahui apakah Strenz bepergian karena alasan pribadi atau bisnis atau apa yang mungkin menyebabkan kematiannya, tetapi pemeriksaan post-mortem sekarang diharapkan akan dilakukan.

Strenz adalah salah satu dari tiga politisi kanan-tengah milik partai Merkel yang menghadapi tuduhan mengambil uang dari Azerbaijan yang kaya minyak sebagai imbalan untuk melobi rezim otoriter.

Dia awal tahun ini didenda sekitar Rp 339 juta karena menerima sumbangan yang tidak diumumkan dan dia menjadi subjek penyelidikan pada bulan Januari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X