The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keluarga Pasien Positif COVID-19 di Tambora Bantah  Dijemput Paksa karena Ngeyel
Pasien COVID-19, O (79) kembali ke rumah setelah hasil tes usap dinyatakan negatif di Tambora, Jakarta Barat, Selasa (19/5/2020).(ANTARA/Devi Nindy)
News

Keluarga Pasien Positif COVID-19 di Tambora Bantah Dijemput Paksa karena Ngeyel

Rabu, 20 Mei 2020 11:21 WIB 20 Mei 2020, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Anak dari pasien O (79), Marini (50) yang merupakan warga Tambora, menegaskan bahwa tidak ada penjemputan paksa akibat orang tuanya menolak diisolasi setelah dinyatakan positif COVID-19.

"Di media sosial dibilang 'abah sudah positif lalu pas dibawa aparat ngeyel'. Nah itu yang kita bikin sakit hati, padahal tidak ada penjemputan paksa," ujar Marini, Selasa (19/5/2020).

Marini mengatakan, O dan istrinya dievakuasi sendiri oleh keluarga menuju Puskesmas Kecamatan Tambora, tempat keluarga mereka menjalani tes usap pada Minggu (10/5/2020).

Evakuasi tersebut dilakukan agar tidak menimbulkan keresahan warga sekitar rumahnya. Marini juga mengatakan bahwa evakuasi yang mereka lakukan tidak didampingi petugas karena hari libur.

"Kita sendiri bawa ke sana karena kita tahu enggak mau bikin geger warga. Dari Puskesmas baru dibawa ke Rumah Sakit Tarakan pakai ambulans," kata Marini.

Marini juga membenarkan bahwa ayahnya masih salat di mushalla dekat rumah.

"Saya inisiatif telpon dokter Puskesmas untuk bawa abah ke rumah sakit, kan abah sudah tua, sudah pelupa. Kadang kan kayak anak kecil lagi, dilarang malah enggak didengarkan," ujarnya.

Sebelumnya, O dan istrinya beserta sang cucu sempat diberitakan menolak menjalani isolasi di RS darurat Wisma Atlet. O mengaku bahwa dirinya hanya terkena tipus.

O kemudian tetap menjalani aktivitasnya memimpin salat tarawih. Saat itulah dia diduga menularkan virus ke jemaah lain. Kini, 28 jemaah masih dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Sementara itu, O dan istrinya telah dinyatakan sembuh setelah dirawat dan kini sedang menjalani karantina mandiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US