Anies Baswedan: Masyarakat yang Tetap di Rumah Selama PSBB Adalah Pahlawan

- Kamis, 21 Mei 2020 | 14:09 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut masyarakat yang tetap berada di rumah selama dua bulan saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) adalah pahlawan.

"Kepada seluruh masyarakat yang selama dua bulan ini disiplin, kami ingin sampaikan terima kasih. Anda lah pahlawan dalam pengendalian penularan Covid-19. Garda terdepannya adalah kita, sementara tenaga medis adalah pertahanan terakhir," kata Anies di Balai Kota Jakarta, dilansir dari Antara, Kamis (21/5/2020).

Bila masyarakat bisa berada di rumah, sambung Anies, artinya bisa mencegah penularan dan tidak ada pertambahan pasien sehingga pertahanan terakhir, yaitu para tenaga medis, tidak terbebani.

"Tapi bila kita bepergian, kita tidak menjaga jarak, kita longgar, maka kita menambah beban untuk pertahanan terakhir kita, yaitu para tenaga medis. Jadi saya ingin sampaikan terima kasih, apresiasi kepada semua yang sudah menjaga," tuturnya.

Sementara kepada mereka yang belum taat, Anies Baswedan berharap mereka terpanggil untuk ikut ambil tanggung jawab berdisiplin menjalankan PSBB sehingga Jakarta benar-benar bisa sukses mengendalikan virus ini.

"Insya Allah kita bisa kembali berkegiatan normal, dalam beberapa hari ke depan, fase-fase pembukaan bisa dilakukan dan bisa kembali berkegiatan sehingga PSBB yang diperpanjang sampai tanggal 4 Juni ini, mudah-mudahan menjadi PSBB penghabisan. Setelah itu kita memulai babak baru bisa berkegiatan di luar rumah seperti semula, dan tentu dengan protokol yang baru," kata mantan Mendikbud itu.

Artikel menarik lainnya

Ratusan Rumah di Kampung Melayu Kebanjiran Setinggi Dada Orang Dewasa

Donald Trump Ancam Putuskan Hubungan Diplomatik dengan Tiongkok

Pasca Lelang Keperawanan Rp2 Miliar, Sarah Keihl Akan Beri 1.000 Paket Sembako

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X