Jokowi Minta Protokol Tatanan New Normal Disosialisasikan Secara Masif

- Rabu, 27 Mei 2020 | 11:13 WIB
Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. (Instagram/@jokowi).
Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. (Instagram/@jokowi).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajarannya siap untuk menerapkan tatanan normal baru atau new normal pada sejumlah wilayah, yakni empat provinsi dan 25 kabupaten dan kota di Indonesia

"Kemarin sudah kita mulai, sudah digelar pasukan aparat TNI dan Polri yang telah diterjunkan lapangan ke titik-titik keramaian di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota," ucap Jokowi dalam pengantar rapat terbatas (ratas) melalui video conference, Rabu (27/5/2020).

Dalam rangka penerapannya, Jokowi pun akan melihat fakta-fakta di lapangan pada beberapa daerah, seperti indeks penularan virus corona di wilayah tersebut.

"Pelaksanaan tatanan normal baru yang akan kita lihat dari angka-angka dan fakta-fakta di lapanan yang berkaitan dengan Ro dan Rt (Indeks penularan virus corona)," ungkapnya.

Oleh sebab itu pula, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta kepada seluruh jajarannya untuk mesosialisasikan secara masif mengenai protokol tatanan new normal (normal baru) yang disiapkan oleh Kementerian Kesehatan kepada masyarakat.

"Sehingga masyarakat tahu apa yang harus dikerjakan, baik mengenai jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, mengenai dilarang berkerumun dalam jumlah yang banyak," papar Jokowi.

"Kalau sosialisasi ini bisa kita lakukan secara masif, saya yakin kurva Ro dan Rt bisa benar-benar kita turunkan. Dan ini sudah kita lihat di beberapa provinsi, bisa kita kerjakan," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X