The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Enam Balon Udara Siap Terbang di Wonosobo Disita Petugas
Petugas gabungan menyita sejumlah balon udara siap terbang di Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (25/5/2020). (Photo/ANTARA/HO-Humas Kominfo Wonosobo)
News

Enam Balon Udara Siap Terbang di Wonosobo Disita Petugas

Senin, 25 Mei 2020 23:59 WIB 25 Mei 2020, 23:59 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah petugas yang tergabung antara tentara dan polisi serta aparatur Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, menyita enam balon udara yang siap diterbangkan.

Camat Kalikajar, Bambang Triyono, di Wonosobo, Senin (25/5/2020) mengatakan bahwa petugas telah menindak tegas upaya penerbangan balon udara, baik yang hendak dilepas secara liar maupun yang ditambatkan pada tali.

Selain itu, ia mengatakan ada hal itu upaya preventif demi menjaga keamanan penerbangan juga untuk menghindarkan munculnya potensi keramaian dan kerumunan.

"Hari ini merupakan hari kedua pemantauan dan patroli bersama di wilayah Kalikajar, tim bisa mengeksekusi dan menggagalkan 6 buah balon udara yg siap diterbangkan baik yg ditambatkan maupun yang akan dilepas oleh warga," katanya.

Petugas juga menahan dua orang pembuat balon udara yang merupakan warga Desa Kembaran. Tim gabungan juga menggencarkan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyisiran tempat kolongan merpati yang masih aktif.

Petugas tersebut juga langsung merobohkan hingga penyitaan merpati serta dilakukan pembinaan terhadap para pelaku.

"Warga Kalikajar kami imbau tetap menjaga kesehatan dengan disiplin melakukan social distancing dan pembatasan pergerakan keluar atau masuk desa, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US