The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Malam Takbiran di Banten, Polisi: Situasinya Aman
Sejumlah anak memukul bedug saat merayakan malam takbiran. (Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
News

Usai Malam Takbiran di Banten, Polisi: Situasinya Aman

400 personel diturunkan.

Minggu, 24 Mei 2020 09:58 WIB 24 Mei 2020, 09:58 WIB

INDOZONE.ID - Polda Banten menurunkan ratusan personelnya untuk melakukan patroli pengamanan pada malam takbiran semalam di wilayah Banten. Pada malam takbiran semalam, Polda Banten menyebut situasi keamanan relatif kondusif.

"Ada sekitar 400 personel TNI-Polri yang turut melakukan pengamanan pada malam takbiran," kata Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi saat dihubungi, Minggu (24/5/2020).

Ratusan personel itu dikerahkan untuk melakukan patroli di seluruh wilayah Banten semalam. Polisi ingin meminimalisir adanya aksi kejahatan yang terjadi pada malam takbiran.

Hasil dari patroli tersebut, Edy mengklaim wilayah hukum Polda Banten situasinya semalam sangat aman dan kondusif. Tidak adanya aksi-aksi kejahatan yang ditemukan oleh petugas di lapangan semalam.

"Situasi malam ini di Kota Serang cukup aman dan kondusif," papar Edy.

Takbiran,Lebaran,Polisi
Petugas Jaga Keamanan Malam Takbiran. (Foto: Dok. Humas Polda Banten)

Lebih jauh Edy mengatakan di wilayah Banten tidak ada masyarakat yang menggelar takbiran keliling dengan mengumpulkan jumlah massa yang banyak. Masyarakat dinilai sudah memahami aturan yang berlaku saat ini.

"Masyarakat sudah cukup memahami bahayanya virus corona yang saat ini menjadi pandemi dan mendukung kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa," pungkas Edy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US