KKB Klaim Serang Kantor Bupati Intan Jaya Papua, 1 TNI Dikabarkan Tertembak

- Rabu, 23 September 2020 | 19:09 WIB
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) atau yang kerap disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) mengklaim melakukan penyerangan di depan kantor Bupati Intan Jaya, Papua hari ini. Bahkan, mereka mengklaim pihaknya berhasil menembak satu anggota TNI.

Hal itu diungkapkan oleh Jubir TPNPB-OPM Sebby Sambo. Sebby mengklaim penyerangan itu dilakukan pihaknya pukul 09.40 WIT pagi tadi.

"Manajemen Markas Pusat Komnas TPNPB-OPM telah terima laporan resmi langsung dari Sugapa, Kabupaten Intan Jaya bahwa pasukan TPNPB-OPM telah lakukan serangan di depan kantor Bupati dan berhasil tembak seorang anggota TNI," kata Sebby dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Sebby mengatakan kabar itu dilaporkan oleh Undius Kogoya. Dia menyebut pasukan itu sudah ada di dalam kota sejak subuh sebelum melakukan penyerangan.

"Undius Kogeya juga melaporkan bahwa pasukan saya sudah mengambil posisi dan ada di dalam kota dari subuh," beber Sebby.

Lebih jauh Sebby mengatakan pihaknya berperang dengan TNI-Polri Kota Kabupaten Intan Jaya. Untuk itu dengan tegas dia menyebut jika TNI-Polri tak perlu mencari pasukannya di perkampungan maupun di hutan.

"Saya sudah sampaikan di publik bahwa kita  perang di kota sampai dengan Hitadipa Poros Jalan Pania Intan Jaya maka anggota TNI/POLRI jangan cari kami di hutan dan di kampung-kampung," kata Sebby.

Dikonfirmasi Indozone secara terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menyebut pihaknya masih mencari kebenaran terkait informasi tersebut. Pihak Polri disebutnya belum mendapat laporan terkait informasi tersebut.

"Kita belum dapat laporan," kata Kombes Kamal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X