Anies Dengarkan Cerita Petugas TPU saat Lakukan Inspeksi Mendadak di Malam Hari

- Minggu, 20 September 2020 | 00:45 WIB
Anies Baswedan (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (19/9/2020) malam.

Saat melakukan inspeksi, Anies mengaku banyak mendengar cerita para petugas TPU dalam menghadapi tantangan pekerjaannya saat menggali dan memakamkan jenazah Covid-19.

"Malam ini inspeksi ke TPU Pondok Ranggon. Melihat kembali lokasi pemakaman. Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana. Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19. Di bawah terik matahari, maupun di bawah sorotan lampu," kata Anies dalam akun Instagramnya seperti dikutip Indozone, Minggu (20/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Anies kembali mengimbau untuk masyarakat jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Namun, jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker.

"Di tempat ini, tanah-tanah gundukan kuburan itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam," tulisnya lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X