Kemendagri Minta Calon Kepala Daerah hingga Parpol Gerakan Pilkada Sehat 2020

- Kamis, 24 September 2020 | 09:04 WIB
Petugas kepolisian berjaga di kantor KPU Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (3/9/2020). (ANTARA/Abriawan Abhe)
Petugas kepolisian berjaga di kantor KPU Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (3/9/2020). (ANTARA/Abriawan Abhe)

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengajak seluruh partai politik, pasangan bakal calon kepala daerah, tim sukses serta simpatisan untuk mematuhi protokol kesehatan pada Pilkada 2020.

Untuk itu, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar mengimbau juga kepada para calon kepala daerah agar menggelorakan dan melaksanakan Gerakan Pilkada Sehat 2020.

“Mari kita gelorakan dan laksanakan Gerakan Pilkada Sehat 2020 dengan menjalankan setiap tahapan Pilkada dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan baik,” kata Bahtiar di Jakarta, Kamis (24/09/2020).

Kemendagri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai politik, pasangan bakal calon kepala daerah dan tim sukses yang telah menaati dan melaksanakan protokol kesehatan pada saat tahapan penetapan pasangan calon yang digelar dan diumumkan di setiap KPU pada Rabu (23/09/2020).

Bahtiar berharap, untuk tahapan Pilkada selanjutnya seluruh bakal calon kepala daerah, parpol pengusung dan tim sukses untuk tetap konsisten melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19, sehingga Pilkada 2020 berlangsung dengan sukses dan kesehatan masyarakat tetap terjaga.

“Sebagai calon pemimpin daerah mari kita menjadi contoh teladan bagi warga masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” ujar Bahtiar.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X