Bule Ini Dihujat Ajak WNA Pindah ke Bali di Tengah Pandemi, Overstay dan Ogah Bayar Pajak

- Senin, 18 Januari 2021 | 14:14 WIB
Bule dihujat netizen karena promosikan trik mengakali pelanggaran prokes (Twitter)
Bule dihujat netizen karena promosikan trik mengakali pelanggaran prokes (Twitter)

Cuitan seorang wanita bernama Kristen Gray lewat akun Twitternya kristentootie, tengah viral dan menuai berbagai kritikan dari netizen.

Pasalnya, wanita ini mempromosikan WNA untuk pindah ke Bali di tengah pandemi Covid-19. Padahal, saat ini Indonesia tengah melarang WNA datang dan Bali sedang memberlakukan PPKM.

Gray berbagi pengalaman betapa enaknya tinggal di Bali. Wanita keturunan Afrika asal AS ini sudah tinggal di Bali selama setahun terakhir sejak kehilangan pekerjaannya di tahun 2019 silam.

Dia ke Bali bersama pacarnya, Saundra yang juga merupakan seorang perempuan. Mereka awalnya tinggal selama 6 bulan di Bali, tapi akhirnya tinggal lebih lama karena pandemi Covid-19.

Gray senang tinggal di Bali karena biaya hidup yang murah dan menyebut Bali menyembuhkan fisik dan juga emosionalnya. Dia juga mengapresiasi warga Bali yang ramah terhadap LGBT dan ada komunitas kulit hitam di sana.

Gray kemudian mempromosikan bukunya berjudul 'Our Bali Life is Yours" agar orang-orang bisa mengalami hal yang sama dengannya.

Namun, Gray kemudian menjadi sasaran kritik karena dia mengaku punya trik khusus agar WNA bisa masuk Bali meskipun saat ini sedang pandemi Covid-19.

Pacarnya, Saundra juga mengaku tidak membayar pajak kepada pemerintah Indonesia, sekalipun sudah tinggal berbulan-bulan di Indonesia.

"Kenapa aku harus membayar pajak kalau penghasilanku bukan dalam Rupiah? Aku membayar pajak Amerika karena dibayar dalam USD," cuit Saundra.

Netizen pun ramai-ramai "mencolek" Ditjen Imigrasi dan Ditjen Pajak untuk memeriksa kedua orang ini. Seorang netizen dengan akun evelynvwoodsen yang mengaku sudah membaca buku Gray, menyebut dalam bukunya Gray malah mengampanyekan cara menghindari prokes selama pandemi Covid-19.

-
Netizen minta Ditjen Imigrasi bertindak (Instagram/mak_inpoh)

 

Dia juga membagikan trik agar tidak perlu membayar pajak kepada pemerintah Indonesia sekalipun tinggal di Bali.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X