Pilkada Usai, Mabes Polri Imbau Tak Ada Masyarakat yang Konvoi

- Kamis, 10 Desember 2020 | 10:04 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Divisi Humas Mabes Polri)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Divisi Humas Mabes Polri)

Mabes Polri mengimbau kepada seluruh pasangan calon (paslon), pendukung, simpatisan maupun tim pemenangan Pilkada 2020 untuk tidak melakukan aksi konvoi karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan.

"Di tengah maraknya pandemi Covid-19 ini, kami mengimbau masyarakat tidak melakukan konvoi untuk merayakan kemenangan paslon di jalan atau di tempat-tempat yang menimbulkan kerumunan massa. Tetap mematuhi protokol kesehatan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis, (10/12/2020).

Lebih jauh Argo mengatakan dalam pelaksanaan Pilkada kemarin, pihaknya bersama TNI sudah memberikan pengawalan yang ketat. Dia menyebut TNI dan Polri juga sudah mengawal kotak suara dari TPS ke KPU di lokasi masing-masing.

BACA JUGA: Gibran-Bobby Unggul, PDIP Minta Selesaikan Persoalan Ekonomi

"Kami pastikan pengamanan surat dan kotak suara sampai ke KPU provinsi," ungkap Argo.

Seperti diketahui, Pilkada 2020 berlangsung di beberapa tempat di Indonesia. Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyebut Pilkada berlangsung aman dan tanpa adanya gangguan.

"Kita bersyukur, Pilkada 2020 yang diikuti 270 daerah berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan," kata Jenderal Idham sebelumnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X