Pelesetkan Pancasila Sebut Lambangnya Burung Emprit Noleh ke Kiri, Rahma Sarita Dipecat

- Kamis, 17 Desember 2020 | 14:22 WIB
Rahma Sarita diberhentikan sebagai Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR (Instagram)
Rahma Sarita diberhentikan sebagai Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR (Instagram)

Staf Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat yakni Rahma Sarita dipecat karena dinilai mempelesetkan isi Pancasila.

Rahma Sarita yang merupakan mantan presenter televisi swasta resmi dipecat melalui surat nomor 003/LM/MPRRI/XII/2020 itu sudah disampaikan ke Sekretariat MPR tertanggal 13 Desember 2020.

Surat pemberhentian itu dilayangkan Lestari yang berasal dari Fraksi nasdem karena Rahma dianggap tidak menjalankan tugasnya dengan baik sebagai tenaga ahli Wakil Ketua MPR RI.

"Dengan ini memberhentikan Staf Tenaga Ahli atas nama Rahma Sarita, SH, dengan alasan tidak melakukan tanggung jawab sebagai Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI," bunyi surat Lestari yang ditujukan sebagai pemberitahuan kepada Sekretariat MPR.

Dalam surat itu juga dijelaskan alasannya, yaitu: "ketidaksesuaian dengan UU 24 tahun 2009 mengenai Lambang Negara dan tidak menjalankan kebijakan MPR dalam menjaga dan menyosialisasikan Empat Konsensus Kebangsaan."

Rahma Sarita sebelumnya diketahui mempelesetkan lima sila dalam Pancasila dengan versi negara Wakanda.

1. Ketuhanan yg berkebudayaan

2. Kemanusiaan untuk golongan sendiri dan tidak beradab untuk golongan lainnya

3. Perpecahan Wakanda

4. Kerakyataan yang dipimpin oleh oligarki kekuasaan

5. Ketidakadilan sosial bagi yang berseberangan dengan penguasa

Lambangnya burung emprit noleh ke kiri.

Rahma Sarita menyadari kekeliruannya dengan mempelesetkan Pancasila setelah postinganya viral di Instagram. Ia lalu meminta maaf.

"Dear netizen yang Budiman, pagi pagi bangun tidur saya cek semua akun medsos saya penuh komentar hujatan karena saya dianggap menghina Pancasiala, mohon maaf jika terjadi kesalahpahaman. Mohon dimengerti saya sama sekali tiak bermaksud menghina lambang negara Burung Garuda Pancasila," tulisnya dalam akun Instagramnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X