The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Kerumunan Pengunjung Curug Cikondang Cianjur di Hari Libur Iduladha
Kerumunan pengunjung Curug Cikondang di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (2/8/2020). (Foto: Istimewa)
News

Viral Kerumunan Pengunjung Curug Cikondang Cianjur di Hari Libur Iduladha

Minggu, 02 Agustus 2020 14:40 WIB 02 Agustus 2020, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Libur Iduladha 1441 Hijiriah atau 2020 Masehi dimanfaatkan oleh sejumlah orang untuk melepas penat setelah sekian lama terkurung di dalam rumah karena aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salah satu tempat wisata alam yang dipadati pengunjung adalah Curug Cikondang. Curug yang terletak di Desa Wangunjaya, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ini, terpantau dipadati kerumunan pengunjung pada hari Minggu (2/8/2020).

Seolah tak peduli bahwa Pandemi Corona belum berakhir dan vaksin belum ditemukan, para pengunjung berkerumun tanpa menjaga jarak. Mereka mandi-mandi atau sekadar membasah-basahi kaki. Banyak juga di antara mereka yang berfoto-foto tanpa mengenakan masker.

Ist
Kerumunan pengunjung Curug Cikondang di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (2/8/2020). (Foto: Istimewa)

Curug Cikondang sendiri memang terkenal dengan keindahan alam serta airnya yang menyegarkan. Sebelum Pandemi Corona, curug ini memang selalu ramai dikunjungi terutama setiap akhir pekan atau hari libur. Setiap pengunjung membayar uang retribusi sebesar Rp 10 ribu untuk masuk ke curug ini.

Akses menuju curug yang tidak bisa dibilang mudah tidak menyurutkan niat para pengunjung untuk datang ke sini. Mereka seolah sudah rindu berat ingin menikmati sejuknya alam di sekitar curug tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO JAWA BARAT (@infojawabarat) on

Mayang, seorang pengunjung yang datang bersama pacarnya, mengaku sangat bahagia bahwa petugas tidak lagi memberlakukan PSBB sehingga dirinya bisa berkunjung.

"Kami memang sering kemari pas hari biasa (sebelum ada Corona). Ini sudah lama gak ke sini, udah ada 3 bulan ya, Yang?" katanya, sambil menoleh ke arah pacarnya yang ada di sebelahnya.

Viralnya video kerumunan tersebut pun menuai komentar dari netizen. Banyak yang nyinyir, namun tak sedikit pula yang pro.

"Aduh covid meronta-ronta ngeliat ini," komentar seorang netizen.

"Iyah rame pisan bebas tuh anak2, tapi kenapa sekolah2 masih daring," kata netizen lain.

"Masyarakat juga butuh refresh udah jenuh sama pemberitaan tentang covid kayanya," kata yang lain lagi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US