Sampaikan Duka atas Ledakan di Lebanon, Jokowi: Ini Tragis dan Menyakitkan

- Kamis, 6 Agustus 2020 | 10:40 WIB
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan duka cita atas kejadian tragis, yakni ledakan besar yang terjadi di Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020) pukul 18.02 waktu setempat.

"Saya turut berbela sungkawa untuk saudara-saudariku di Lebanon," tulis Jokowi pada akun Twitter resminya dengan menggunakan bahasa Inggris, Kamis (6/8/2020).

Bagi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, ledakan di Beirut itu merupakan kejadian yang tragis dan menyakitkan. Maka, ia menyebutkan bahwa Indonesia akan terus berdiri bersama Lebanon.

Pada akhir ucapan dukanya, Jokowi juga tak lupa menyampaikan doa untuk keluarga dan korban yang jatuh akibat ledakan dahsyat tersebut.

"Dalam kejadian tragis dan menyakitkan ini, Indonesia berdiri bersama Lebanon. Pikiran dan doa kami bersama keluarga dan korban ledakan dahsyat di Beirut," tutupnya.

Seperti diketahui, Gubernur Beirut Marwan Abboud mengatakan, sampai Rabu sore (5/8/2020), jumlah korban tewas dalam musibah ini menyentuh angka 130 orang dan sekitar 5 ribu orang luka-luka.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X