Mendagri Tito Tegur Pasha 'Ungu' yang Mengecat Rambut Jadi Warna Pirang

- Jumat, 31 Juli 2020 | 11:13 WIB
Kiri: Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (ANTARA FOTO/Gusti Tanati) / Kanan: Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu' yang berambut pirang (Instagram/pashaungu_vm)
Kiri: Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (ANTARA FOTO/Gusti Tanati) / Kanan: Sigit Purnomo alias Pasha 'Ungu' yang berambut pirang (Instagram/pashaungu_vm)

Penampilan terbaru Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha 'Ungu' menjadi sorotan. Dia mengecat rambutnya menjadi berwarna pirang, padahal merupakan kepala daerah.

Oleh karena itu, Mendagri Tito Karnavian memberikan teguran untuknya. Tito menyarankan agar Pasha memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sebagai kepala daerah.

"Sebaiknya pejabat negara memberikan contoh etika yang baik dan bertindak negarawan. Negarawan itu bisa dalam hal penampilan," kata Tito, Jumat (31/7).

Tito mengakui memang tidak ada peraturan yang mengatur soal gaya rambut kepala daerah. Tito juga maklum dengan latar belakang Pasha sebagai seniman, sehingga memilih penampilan yang nyentrik.

Namun, Tito menyarankan agar Pasha bisa menempatkan diri sesuai jabatannya saat ini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sigit purnomo said,S.AP (@pashaungu_vm) on

"Beliau harus bisa menempatkan antara seniman dan birokrat yang memiliki kode etik, kultur tersendiri sebagai birokrat," kata Tito.

"Jiwa birokrat sekarang lebih kental, artinya jiwa seniman gak otomatis harus ilang, tapi ga ada artinya sampai merubah simbol atau penampilan rambut," kata Tito.

Sementara itu, Pasha sempat mengatakan bahwa dia mengecat rambutnya menjadi berwarna pirang karena menjalani syuting video klip untuk beberapa hari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X