Musala Tertinggi di Indonesia Ada di Gunung Prau, Simak Keunikannya

- Jumat, 18 September 2020 | 19:09 WIB
Musala Al Hadi di Gunung Prau, Jawa Tengah (Instagram @tyo_survival)
Musala Al Hadi di Gunung Prau, Jawa Tengah (Instagram @tyo_survival)

Sejak beberapa tahun belakangan, aktivitas pendakian gunung mulai digemari banyak kalangan hingga menjadi tren tersendiri.

Olahraga yang dulunya hanya digemari kalangan tertentu, seperti para pecinta alam, kini dapat dengan mudah dilakukan oleh siapapun.

Baru-baru ini, beredar kabar gembira bagi para pecinta dunia ketinggian. Saat ini telah tersedia musala di sekitar puncak Gunung Prau, Jawa Tengah.

"Mushola tertinggi di Indonesia, mau ke sini? Di puncak Prau 2565 mdpl, ada bangunan Mushola Al-HADI yang dibangun untuk semua pendaki," tulis laman Facebook Jejak Pendaki Indonesia, Kamis (17/9/2020).

Musala itu bernama Musala Al Hadi. Selain musala, di sekitarnya juga terdapat Shelter Emergency. Kemudian juga ada alat pemadam kebakaran.

"Shelter Emergency ini dibangun untuk semua pendaki yang mengalami penanganan khusus seperti cedera ringan, hipotermia, asma dll," tulis laman tersebut.

Menurut akun Instagram @tyo_survival, musala itu dibangunnya bersama para Ranger Gunung Prau.

"Mushola AL-HADI ,Prau 2565 mdpl , ( HADI yang berarti pemberi petunjuk) mushola ini saya desain dan kami buat bersama ranger prau," tulis akun tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TYO SURVIVAL (@tyo_survival) on

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X