Jenazah Sekda DKI Dilewatkan ke Balai Kota untuk Penghormatan Terakhir

- Rabu, 16 September 2020 | 16:11 WIB
Tangkapan layar penghormatan terakhir untuk Sekda DKI Saefullah yang meninggal karena COVID-19 di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020). (Dok. Pemprov DKI Jakarta)
Tangkapan layar penghormatan terakhir untuk Sekda DKI Saefullah yang meninggal karena COVID-19 di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020). (Dok. Pemprov DKI Jakarta)

Jenazah dari Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang meninggal dunia Rabu (16/9/2020) siang tadi, dilewatkan ke Balai Kota Jakarta untuk diberikan penghormatan terakhir.

Penghormatan terakhir tersebut digelar di halaman teras kantor Gubernur Anies Baswedan. Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) terlihat berkumpul di jalur yang rencananya dilalui oleh iringan jenazah.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, Ketua Satpol PP DKI Jakarta Arifin, dan pejabat eselon II Pemprov DKI Jakarta lainnya.

Karena banyaknya PNS yang turut serta turun ke lapangan pendopo Balai Kota Jakarta untuk memberikan penghormatan terakhir, tak pelak timbul kerumunan.

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin akhirnya meminta para PNS dan awak media yang hendak meliput, agar menjaga jarak, minimal serentangan tangan masing-masing peserta sebagai batas jarak dengan orang lain.

"Silahkan rentangkan tangan masing-masing atur jaraknya. Ingat kita masih dalam situasi COVID-19. Mohon dengan sangat. Untuk menjaga jarak," kata Arifin.

Iring-iringan yang membawa jenazah Saefullah tiba di Balai Kota Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB.

Seperti yang diketahui, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah tutup usia pada Rabu ini pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Saefullah telah menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9/2020) dini hari.

Saefullah kemudian dinyatakan meninggal dunia akibat kerusakan jaringan paru-paru, efek dari paparan COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X