The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setahun Pandemi, Ketua DPRD DKI Minta Daerah Lain Tiru Jakarta Atasi Covid-19
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi (ANTARA/Rangga Jingga)
News

Setahun Pandemi, Ketua DPRD DKI Minta Daerah Lain Tiru Jakarta Atasi Covid-19

Apa alasannya?

Rabu, 03 Maret 2021 12:14 WIB 03 Maret 2021, 12:14 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi meminta agar daerah lain, khususnya daerah penyangga Ibu Kota untuk meniru Jakarta dalam menangani masalah Covid-19. Hal itu dilontarkan terkait dengan satu tahun pandemi ini melanda Tanah Air.

"Saya minta daerah penunjang Jakarta contoh juga lah Jakarta," ucap Prasetio kepada awak media, Rabu (3/3/2021).

Pasalnya menurut politisi PDI Perjuangan ini, apabila di wilayah penyangga tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar, maka akibatnya penyebaran virus corona akan berdampak di Ibu Kota.

Baca juga: Suami Terjerat Pelakor, Wanita Ini Bongkar Perselingkuhan Suaminya, Minta Bantuan Tiktok

"Karena kalau penunjang Jakarta enggak tertib akan berdampak ke Jakarta juga. Saya lihat banyak pekerja Jakarta tinggal di daerah penyangga," ungkapnya.

Sementara itu, pria yang akrab disapa Pras ini menyebut bahwa penanganan kasus Covid-19 di Ibu Kota semakin baik. Penilaian itu diutarakannya karena melihat penambahan harian yang terus menurun.

"Alhamdulillah pandemi di Jakarta sudah menurun. Mungkin dengan adanya vaksin, semua masyarakat Jakarta harus divaksin. Saya minta eksekutif jangan ada tebang pilih," tandas Pras.

Seperti diketahui sebelumnya, pada 2 Maret kemarin tepat Indonesia telah memerangi virus corona selama satu tahun. Sayangnya, kini kasus Covid-19 telah membuat jutaan orang terinfeksi.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US