Main Skateboard Hingga Buat Kerumunan di Trotoar, Dua Pemuda Ini Diamankan Satpol PP

- Kamis, 4 Maret 2021 | 18:48 WIB
Satpol PP amankan pemuda pemain skateboard di trotoar (Instagram/jakarta.terkini)
Satpol PP amankan pemuda pemain skateboard di trotoar (Instagram/jakarta.terkini)

Sejumlah aksi Satpol PP saat hendak mengamankan beberapa pemuda skaterboarders yang berada di kawasan Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (4/3/21).

Aksi tegas sejumlah Satpol PP itu direkam oleh seorang yang berada di lokasi kejadian, dan viral di media sosial.

Berdasarkan keterangan dihimpun, diketahui bahwa dua pemuda skaterboarders itu diamankan pihak Satpol PP usai menerima laporan, bahwa kerap komunitas itu melanggar protokol kesehatan dengan membuat kerumunan

Dalam video tersebut, tampak sejumlah Satpol PP mengamankan satu pemuda beserta skateboardnya. 

Kedua pemuda itu awalnya melakukan perlawanan, dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas Satpol PP dengan pemuda skaterboarders tersebut. 

Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengkonfirmasi kejadian tersebut, dan menjelaska skaterboarders itu kerap bermain di trotoar depan Hotel Mandarin Oriental di Thamrin, Jakarta Pusat, sehingga menimbulkan kerumunan. 

Pihak Satpol PP juga mengaku sudah sering sekali mendapat laporan perihal kerumunan dari skaterboard itu dan mengokupasi trotoar. 

Hingga pada hari ini, ketika anggota Satpol PP sedang melakukan patroli di sekitar kawasan Thamrin, mendapati mereka yang sedangn bermain skateboard terlihat berkerumun. 

Saat Satpol PP mendatangi lokasi, para skateboarders itu langsung melarikan diri dan hanya tersisa dua orang yang diamankan.

Video penangkapan pemuda skaterboarders  itu pun viral di media sosial, dan sudah ditonton hingga 96 ribu views.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X