The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nekat Selundupkan Sabu di Makanan untuk Tahanan Polres Jaksel, 2 Kurir Diciduk
Ilustrasi bahaya narkoba. (Freepik)
News

Nekat Selundupkan Sabu di Makanan untuk Tahanan Polres Jaksel, 2 Kurir Diciduk

Modus besuk tahanan.

Selasa, 02 Maret 2021 20:09 WIB 02 Maret 2021, 20:09 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menangkap kurir narkotika karena menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam rutan Polres Jaksel dengan modus dikemas ke dalam makanan. Sabu ini rencananya akan diselundupkan untuk tiga tahanan yang mendekam disana.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Ardiansyah mengatakan percobaan penyelundupan ini berlangsung kemarin sore. Terdapat dua pelaku yang datang ke Polres Jaksel dengan maksut menitipkan makanan untuk tiga tahanan di sana.

"Dua orang datang dengan membawa makanan yang katanya akan ditujukan kepada tahanan. Kemudian orang itu meninggalkan ke petugas jaga dan menyebutkan akan dikirim ke MS, DW dan AMF," kata Kombes Azis kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (2/3/2021)

Setelah menitipkan makanan berisi sabu tersebut, kedua pelaku meninggalkan tempat Polres Jaksel tanpa meninggalkan identitas. Polisi pun mengecek makanan yang dibawa oleh pelaku sebelum memberikannya ke tahanan.

"Setelah dicek dengan seksama ternyata ada benda mencurigakan yang dibungkus plastik. Dicek di salah satu lauknya yaitu di tempe oreknya itu ditemukan beberapa bungkus narkotika jenis sabu," beber Azis.

Polisi menyita sabu dengan berat 5,55 gram. Polisi pun memburu kedua kurir tersebut dan berhasil menangkapnya di wilayah Tangerang.

"Keterangannya sementara pengiriman baru sekali tapi akan kami perdalam lebih lanjut," kata Azis.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 114, 112 UU Narkotika nomor 35 tahun 2009. Para tersangka terancam hukuman hingga 20 tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US