The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bosan Tawuran di Jalanan, Remaja di Kalibaru Tawuran di Laut, Bawa Clurit sambil Berenang
Dua kelompok remaja tawuran di laut (Twitter/@UCIKINI)
News

Bosan Tawuran di Jalanan, Remaja di Kalibaru Tawuran di Laut, Bawa Clurit sambil Berenang

Kamis, 10 September 2020 10:17 WIB 10 September 2020, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Aksi tawuran bukanlah hal baru di Indonesia. Tawuran antar kelompok sudah begitu sering terjadi dan tak jarang menyebabkan para pelakunya tewas atau mengalami parah.

Tapi, jika biasanya tawuran diadakan di jalanan, lain halnya dengan para pemuda di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara ini. Mereka justru melakukan tawuran di laut!

Sambil menenteng senjata tajam, kedua kelompok pemuda ini saling menyerang satu sama lain. Berdasarkan keterangan akun Twitter @UCIKINI, aksi tawuran ini terjadi di sebelah Pelabuhan New Priok Container Terminal One (NPCT1), Kalibaru, pada Minggu (6/9/2020).

Kabar beredar, tawuran ini dipicu oleh saling ejek antar kedua kelompok remaja. Video ini viral dan membuat banyak netizen geleng-geleng kepala.

"Itu awal mulanya gimana yah ? Pas ketemu dua kubu . Eh kalo berani di laut !! Lah jadi !! Ayo nyebur !! Tunggu yah gua buka levis dulu," tulis @Ozifawzii

"Bisa juga kaya gini. Awalnya ada anak tiktok yg nyinyir, "yee hari gini masih tawuran? Kelaut ajee. Jadilah mereka tawuran di laut," balas @suka_ngeyel.

"Mantap, ditunggu tawuran di udaranya biar lengkap tawuran tiga matra," canda @ganjarud.

Menyikapi peristiwa ini, pemerintah daerah, TNI dan Polri akan terus menggencarkan patroli untuk mengantisipasi tawuran remaja di Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Polisi mengamankan dua orang remaja yang terlibat dalam tawuran tersebut, beserta barang bukti seperti senjata tajam dan pecahan keramik.

"Kolaborasi patroli wilayah bersama tiga pilar, tokoh masyarakat dan unsur masyarakat digencarkan sebagai antisipasi tawuran antarkelompok remaja," kata Ketua RW 015 Kelurahan Kalibaru, Slamet Alfarizi di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Petugas juga berupaya melakukan pendekatan kepada orangtua dan masyarakat agar menjaga anak-anak dari tawuran. Tawuran ini perairan Kalibaru bukanlah yang pertama kali terjadi.

Sebelumnya, sekumpulan remaja juga melakukan tawuran sambil berenang di laut Kalibaru pada Senin (10/8/2020) sore. Berdasarkan penuturan warga, para remaja tersebut biasanya tawuran di pesisir atau di dalam laut.

Warga sekitar sebelumnya sudah pernah membubarkan sekelompok remaja tersebut, namun aksi tawuran masih terus terulang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US