Menteri Agama Berikan Beasiswa untuk 253 Anak Asli Papua

- Kamis, 3 September 2020 | 15:30 WIB
Menteri Agama Fachrul Razi melepas secara simbolis penerima beasiswa dari Papua di Jayapura. (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)
Menteri Agama Fachrul Razi melepas secara simbolis penerima beasiswa dari Papua di Jayapura. (ANTARA/Hendrina Dian Kandipi)

Kementerian Agama Fachrul Razi memberikan beasiswa bagi 253 anak asli Papua untuk menyelesaikan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Fachrul Razi mengatakan, ke-253 penerima beasiswa tersebut akan mengikuti perkuliahan di berbagai kampus keagamaan pada enam kota besar seluruh Indonesia.

"Untuk beasiswa ini, kami kirim 253 anak untuk sekolah di enam kota besar di Indonesia, paling tidak saya ingin anak-anak menyelesaikan Strata Satu (S1)," kata Fachrul Razi, Kamis (3/9/2020).

Pihak Kemenag meminta kepada para penerima beasiswa yang seluruhnya merupakan anak asli Papua, agar memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik dan menyelesaikan perkuliahan dengan nilai memuaskan.

"Kami juga menawarkan program beasiswa yang lebih tinggi bila telah menyelesaikan program sarjananya," tambah Fachrul Razi.

Dia menjelaskan setelah itu jika putra putri asal Papua ini hendak melanjutkan kuliah keluar negeri, pihaknya sudah memiliki program 5.000 doktor.

Terkait pemberian beasiswa tersebut, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Papua, Lipiyus Biniluk mengaku sangat bersyukur. Dia juga berharap penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran.

"Dari kementerian harus membuka komunikasi dengan lembaga-lembaga atau organisasi keagamaan di Papua agar segala bentuk bantuan bisa terawasi dengan baik," kata Lipiyus.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X