The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Pimpin Musrenbang Polri 2020, Bahas PON Papua  hingga Pilkada Serentak
Kapolri di acara Musrenbang Polri 2020. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)
News

Kapolri Pimpin Musrenbang Polri 2020, Bahas PON Papua hingga Pilkada Serentak

Diikuti 1.666 peserta.

Rabu, 03 Juni 2020 14:53 WIB 03 Juni 2020, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis hari ini membuka dan memimpin kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Polri tahun 2020. Rapat ini diikuti oleh jajaran Polri berbagai wilayah di Indonesia.

"Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengintegrasikan, menyempurnakan dan menyelaraskan program Polri serta terselenggaranya tugas Polri tahun 2021," kata Jenderal Idham dalam keterangannya seperti yang diterima Indozone, Rabu (3/6/2020).

Musrenbang Polri itu dilaksanakan melalui video conference dan diikuti oleh anggota Polri dan narasumber yang ada. Total sebanyak 1.666 peserta ikut dalam musrenbang tersebut.

Musrenbang Polri 2020
Acara Musrenbang Polri 2020. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Dalam acara itu, Asrena Kapolri juga sempat melaporkan terkait rencana anggaran pemindahan beberapa Satker Polri ke ibu kota yang Baru. Tema musrenbang tahun ini yakni 'Polri Siap Menjaga Stabilitas Kamtibmas untuk Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial'.

Dalam kegiatan itu, Kapolri juga menyampaikan apresiasinya kepada jajaranya karena Polri sempat mendapat penilaian baik dari Kementerian Keuangan.

"Hasil nilai kinerja Polri tahun 2019 mendapat penilaian yang terbaik dari Kementerian Keuangan mendapat peringkat 1 dari seluruh Kementerian atau Lembaga dalam kategori penyerapan pagu anggaran besar yang penyerapannya sebesar 98,28%," papar Idham.

KAPOLRI
Kapolri di acara Musrenbang Polri 2020. (Dok. Divisi Humas Mabes Polri)

Selain dari Kementerian Keuangan, Polri disebutnya juga mendapat penilaian baik dari Kemenpan RB sebesar 75,95% dalam bidang pelayanan prima untuk satker dan Polres jajaran. Kapolri meminta anggotanya mempertahankan kinerja yang baik itu.

"Mari kita pertahankan pencapaian prestasi itu karena kita tidak harus baik operasional saja tetapi masalah penggunaan anggaran harus betul-betul kita pertanggung jawabkan dan kita gunakan sesuai dengan peruntukannya, penggunaan harus digunakan sebesar-besarnya untuk organisasi. Apabila tidak bisa diserap hanya ada satu kata dikembalikan ke negara", papar Idham.

Selain itu, Kapolri juga menyampaikan arahannya kepada anggotanya untuk dijalankan. Berikut arahan dari Kapolri dari rapat itu:

1. Para Kasatker Mabes Polri dan Kapolda jajaran agar segera menyusun perencanaan dan kebutuhan pada masing-masing satkernya.

2. Para Kasatwil agar benar-benar memberikan masukan yang aplikatif dan bermanfaat untuk perencanaan dan kebutuhan anggaran satwil hingga kejajaran polres dan polsek.

3. Pedomani ketentuan tentang anggaran berbasis kinerja sehingga setiap rupiah dari anggaran dapat diwujudkan out put dan out came berupa kinerja yang dirasakan masyarakat.

4. Antisipasi beberapa agenda nasional yang direncanakan pelaksanaannya di tahun 2020 namun diundur ke tahun 2021 seperti PON di Papua dan Rangkaian Pilkada Serentak yang rencana akan digelar 9 Desember 2020.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US