Tak Pernah Potong Kuku Sejak 1979, Nenek Ini Terpaksa Kehilangan Kukunya Akibat Kecelakaan

- Kamis, 4 Juni 2020 | 22:25 WIB
Seorang nenek yang menjadi menjadi pemilik kuku terpanjang di dunia. (Photo/Guinness World Records)
Seorang nenek yang menjadi menjadi pemilik kuku terpanjang di dunia. (Photo/Guinness World Records)

Seorang nenek bernama Lee Redmond dulu dikenal sebagai seorang wanita yang memiliki kuku terpanjang di dunia menurut Guinness World Record. Bahkan, nenek itu mengaku dirinya tak pernah memotong kukunya sejak tahun 1979.

Sayangnya, sebuah hal tragis dialami nenek 79 tahun itu. Ia terpaksa kehilangan kukunya yang sudah dirawatnya sejak puluhan tahun akibat kecelakaan. Sebelum kehilangan kukunya itu, ia melakukan berbagai perawatan untuk menjaga kukunya tetap kuat.

Bahkan, setiap harinya Lee selalu mencelupkan minyak zaitun hangat dan memolesnya dengan minta tersebut. Tercatat dalam Guinness World Record, kukunya mencapai panjang 8,65 meter. Ia pun dinobatkan sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia.

-
Lee Redmond. (photo/Guinness World Record)

Sayangnya, pada tahun 2009 silam, ia mengalai kecelakaan mobil dan kehilangan kuku panjangnya.

"Hal pertama yang kulihat adalah kuku tanganku dan aku mulai menangis," ungkap Lee Redmond saat mengenang kecelakaan di mana dirinya terlempar keluar dari mobil.

Setelah itu, Lee memberitahu seorang saksi kecelakaan bahwa kukunya adalah sesuatu yang amat berharga baginya. Akhirnya, kuku nenek itu pun dikumpulkan dan kini disimpan dalam kantong plastik.

"Ini adalah sesuatu yang harus kuterima karena aku tidak bisa mengubahnya," ungkap Lee Redmond.

"Hal yang menggangguku adalah, itu bagian dari identitasku. Aku merasa kehilangan," tambahnya.

-
(Photo/Guinness World Record)

Meski tidak lagi menjadi seorang pemilik kuku terpanjang di dunia, Lee menyebutkan bahwa dirinya tetap bangga pernah meraih gelar tersebut. Terlebih ia mengatakan meski kukunya panjang, ia tetap bisa melakukan aktivitas seperti mencuci, menulis, hingga merawat cucu-cucunya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X