The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Bhayangkara 2020, Polri Beri Pelayanan SIM Gratis untuk Tenaga Medis
Proses pembuatan SIM.(ANTARA/Humas)
News

Hari Bhayangkara 2020, Polri Beri Pelayanan SIM Gratis untuk Tenaga Medis

Juga untuk relawan tenaga kesehatan.

Rabu, 01 Juli 2020 10:52 WIB 01 Juli 2020, 10:52 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Polri salah satunya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberikan pelayanan di hari Bhayangkara 2020, Rabu (1/7/2020), khususnya untuk tenaga medis dan relawan virus corona. Pelayanan itu antara lain bebas biaya proses perpanjangan hingga pembuatan SIM.

"Dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 dan apresiasi kami kepada mereka maka akan ada pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan perpanjangan bagi mereka," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan.

Biaya proses pelayanan SIM tersebut akan didukung oleh salah satu bank BUMN. Pelayanan itu akan dibagi menjadi dua tahun.

Tahap pertama diberikan Polda Metro Jaya untuk para petugas pemakaman jenazah virus corona yang ada di Pondok Rangon, Jakarta Timur. Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan untuk tenaga kesehatan yang bertugas di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pemohon pembuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) menunjukkan Kartu SIM. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/ama).
Pemohon pembuat Surat Ijin Mengemudi (SIM) menunjukkan Kartu SIM. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman).

"Jadi tanggal 2 Juli untuk petugas pemakaman dan tanggal 3 Juli untuk tenaga kesehatan di WIsma Atlet," papar Sambodo.

Lebih jauh Sambodo mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan mobil SIM keliling untuk menunjang kegiatan tersebut. Tujuannya agar seluruh tenaga medis dan relawan bisa segera mengurus SIMnya.

"Kita sudah mendatanya dan kita juga sudah bekerja sama dengan Dinas Pekamanan DKI Jakarta serta tim relawan untuk pendataan," kata Sambodo.

Sejauh ini, tercatat ada 330 tenaga medis dan relawan yang akan ikut dalam kegiatan tersebut. Perinciannya yaitu 116 tim pemakanan dan 214 tenaga medis Covid-19 yang terdaftar. 

Dikonfirmasi terpisah, Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin menambahkan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi Polri kepada relawan dan petugas covid-19. Seluruh data dari tenaga medis dan relawan sudah didata oleh pihaknya. Saat ini, hanya porses pemberian pelayanan terhadap mereka di Hari Bhayangkara 2020.

"Semuanya sudah kami data sehingga tinggal pelaksanaannya," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Desika Pemita
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US