Pesawat Tergelincir di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Garuda Minta Maaf 

- Kamis, 2 Juli 2020 | 09:13 WIB
Garuda Indonesia (ANTARANEWS/Muhammad Iqbal)
Garuda Indonesia (ANTARANEWS/Muhammad Iqbal)

Manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memohon maaf, sehubungan dengan kejadian Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan  GA 613 rute Makassar - Jakarta yang keluar landasan di Bandara Sultan Hasanudin, Makassar pada hari ini, Rabu (1/7/2020) pukul 18.55 waktu setempat. 

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, termasuk Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mencari penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. 

"Perlu kiranya kami sampaikan bahwa saat ini Garuda Indonesia tengah melaksanakan koordinasi bersama otoritas penerbangan terkait, untuk menindaklanjuti peristiwa tersebut termasuk penanganan pesawat dan penumpang sesuai ketentuan dan prosedur safety yang berlaku," ujar Irfan kepada Indozone, saat dikonfirmasi pada Kamis (2/7/2020). 

Irfan memastikan, seluruh penumpang dan awak pesawat dalam penerbangan GA 613 telah dievakuasi dari pesawat dengan selamat. 

"Garuda Indonesia juga telah menerapkan kebijakan service recovery terhadap penumpang melalui penyediaan fasilitas akomodasi untuk kemudian penumpang akan kembali  diterbangkan pada pagi ini," ungkapnya. 

"Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," sambungnya. 

Selanjutnya, kata Irfan, pihaknya  bersama otoritas terkait sedang melakukan pemeriksaan dan evaluasi lebih lanjut mengenai penyebab pesawat keluar landasan tersebut.


Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X