The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kantor Polisi dan Panti Lansia Jadi Klaster Baru Corona di Rembang
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo. (Istimewa)
News

Kantor Polisi dan Panti Lansia Jadi Klaster Baru Corona di Rembang

Anggota polisi di rembang terpapar corona.

Rabu, 01 Juli 2020 20:09 WIB 01 Juli 2020, 20:09 WIB

INDOZONE.ID - Sejumlah anggota polisi di Rembang, Jawa Tengah, dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19). Bahkan, terdapat anggota polisi yang meninggal dunia sebelum peringatan Hari Bhayangkara.

"Untuk klaster jajaran kepolisian itu ada ada 6 orang. Iya positif," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo kepada awak media, Rabu (1/7/2020).

Dia menjelaskan, terdapat dua klaster baru penyebaran Covid-19 di Rembang yakni markas kepolisian dan panti lansia. Pihaknya pun bergerak cepat melakukan tindakan penanganan termasuk mengisolasi pasien positif corona.

"Kalau Rembang itu sebenarnya sudah berbulan-bulan enggak ada kasus, atau hanya temuan sedikit. Tapi tiba-tiba 3 minggu terakhir ada terjadi lonjakan kasus," terangnya.

"Dan lonjakan itu sebenarnya hanya di 2 klaster yang pertama adalah di panti lansia dan satunya ada di jajaran kepolisian," ungkap dia.

virus corona, covid-19, cluster baru corona, rembang,
Ilustrasi menjalani rapid test virus corona (Covid-19). (ANTARA/Umarul Faruq)

Setelah dilakukan penelusuran riwayat, diketahui awal mula penularan Covid-19 berasal dari luar daerah. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat bepergian atau jika tak perlu disarankan tetap tinggal di rumah.

"Kenapa seperti itu (terjadi penularan)? Nah itu riwayatnya sebenarnya ini ada impor juga dari luar daerah ke situ. Jadi karena suatu perjalanan, seperti itu. Makanya ini hati-hati terutama perjalanan dari wilayah daerah yang terinfeksi (Covid-19)," tandasnya.(/Wis)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US