The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

MenPAN-RB Sebut Tak Ada Penerimaan CPNS Selama 2 Tahun ke Depan
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menyimak pertanyaan saat Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi II DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (23/6/2020). (ANTARA/Puspa Perwitasari)
News

MenPAN-RB Sebut Tak Ada Penerimaan CPNS Selama 2 Tahun ke Depan

Selasa, 07 Juli 2020 09:56 WIB 07 Juli 2020, 09:56 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah memutuskan untuk tidak membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tahun 2020 dan 2021. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo.

Namun, untuk penerimaan sekolah kepolisian dan militer atau kedinasan tetap akan dibuka. Penerimaan PNS bakal dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

"Rekrutmen CPNS juga perlu kita data. Dua tahun ini enggak ada. Kecuali kedinasan yang memang sudah terprogram. (Misalnya) Akpol (Akademi Polisi), Akmil (Akademi Militer) yang lain tetap di 2021," kata Tjahjo Kumolo, Senin (6/7/2020).

Tjahjo juga mengatakan bahwa pemerintah saat ini sedang menyederhanakan birokrasi dan juga mempercepat perizinan agar bisa memangkas anggaran.

Pemerintah sebelumnya juga mengundur pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Formasi Tahun 2019. Tes SKB paling cepat digelar mulai Agustus 2020, setelah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Sekolah Kedinasan Formasi Tahun 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US