Bernie Sanders Tak Masalah Dijadikan 'Meme', Senang Kumpulkan Jutaan Dollar untuk Amal

- Selasa, 26 Januari 2021 | 11:10 WIB
Meme Bernie Sanders (Twitter/@David_Leavitt/@Danielsenator)
Meme Bernie Sanders (Twitter/@David_Leavitt/@Danielsenator)

Senator Amerika Serikat Bernie Sanders, menjadi bahan "meme" di media sosial. Semua bermula saat dia menghadiri acara pelantikan Presiden Joe Biden dengan busana sederhana, dan tetap mematuhi prokes.

Beragam "meme" Bernie Sanders membuat dunia tersenyum. Mulai dari tangannya yang menyentuh Tangan Tuhan buatan Michelangelo di Kapel Sistine, hingga sang Senator Demokrat dari negara bagian Vermont yang membantu aktris Demi Moore membentuk tanah liat di atas roda tembikar dari film 'Ghost'.

Terdapat pula gambar rekayasa yang meletakkan Sanders duduk bersama Perdana Menteri Inggris Winston Churchill, Presiden AS Franklin Roosevelt, dan pimpinan Soviet Joseph Stalin di Konferensi Yalta Perang Dunia Kedua pada 1945.

Bernie sendiri tidak mempermasalahkan gurauan tersebut. Dia justru senang telah dapat membantu mengumpulkan dana jutaan dolar untuk amal sosial.

Dia sangat senang karena sarung tangan yang dijahit oleh seorang perempuan dari Vermont, masker pelindung biru, dan tatapan cemberutnya dapat diubah menjadi "emas" bagi warga AS yang membutuhkan.

"Kita tak hanya bersenang-senang, namun dari Vermont di sini kita akan menjual baju-baju hangat dan kaos ke seluruh penjuru negeri, dan semua yang dikumpulkan, yang saya perkirakan akan mencapai sekitar dua-tiga juta dolar, akan diberikan ke program seperti "Meals on Wheels" yang memberikan makanan kepada penduduk lanjut usia dengan pendapatan rendah," ujar Sanders.

"Jadi hal ini menjadi sesuatu yang sangat baik, dan tak hanya sesuatu yang menyenangkan," lanjutnya.

Seorang pengajar asal Vermont, Jen Ellis, mengatakan dia menghadiahi Bernie sepasang sarung tangan penghangat buatannya, yang dijahit menggunakan baju hangat wool bekas, dua tahun yang lalu.

Busana Bernie saat pelantikan Biden memang begitu kontras dibandingkan tamu lainnya yang tampil glamour dengan pakaian desainer kelas atas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X