Pulau Lantigiang Dijual, Polres Selayar Datang Langsung ke Pulau dan Periksa 7 Saksi

- Minggu, 31 Januari 2021 | 09:03 WIB
Keindahan Pulau Lantigiang di Kepulauan Selayar, Sulsel. (Instagram/@agungrizki90)
Keindahan Pulau Lantigiang di Kepulauan Selayar, Sulsel. (Instagram/@agungrizki90)

Sebuah Pulau bernama Lantigiang di Sulawesi Selatan dengan harga sebesar Rp900 juta. Atas adanya laporan tersebut Polisi pun langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan.

Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Temmangnganro Machmud mengatakan, awalanya pihaknya menerima surat informasi dari Balai Taman Nasional Takabonerate tentang dugaan penjualan Pulau.

“Setelah menerima surat informasi  dari Balai Taman Nasional Takabonerate tentang dugaan adanya penjualan pulau yang masuk dalam wilayah Balai Taman Nasional Takabonerate , telah melakukan serangkaian kegiatan penyelidikan,” kata Temmangnganro kepada Indozone, Minggu (31/1/2021).

Penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Selayar berupa mendatangi Pulau Lantigian desa Jinato Kecamatan Taka Bonerate Kabupaten. Kepulauan Selayar untuk engecek lokasi-lokasi yang diduga telah dijual. Kemudian mengambil keterangan beberapa saksi.

“Tujuh saksi sudah diperiksa,” jelasnya.

Adapun tujuh saksi yang sudah diperiksa adalah Samsuddin, Tendeng Sibali, Kasman, Kepala Dusun Arsyad, Jaenuddin, Rosma dan Nur Aisyah selaku Kepala seksi pengelolaan Taman Nasional Wilayah II Jinato.

Kedepannya, lanjut, Temmangnganro masih akan mengulik keterangan dari saksi lainnya perihal penjualan Pulau Lantigian ini. Setidaknya akan ada tiga saksi lagi diperiksa.

“Rencana selanjutnya akan melakukan pengambilan keterangan kepada saksi-saksi lainnya,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X