Sosok Nurhasanah Pengisi Suara Doraemon Bahasa Indonesia dalam Kenangan Sahabat

- Minggu, 12 Juli 2020 | 22:20 WIB
Dokumentasi - Nurhasanah, pengisi suara karakter Doraemon selama 24 tahun, di kediamannya, Bekasi, Maret 2017. (photo/ANTARA/Nanien Yuniar)
Dokumentasi - Nurhasanah, pengisi suara karakter Doraemon selama 24 tahun, di kediamannya, Bekasi, Maret 2017. (photo/ANTARA/Nanien Yuniar)

Kabar meninggalnya Nurhasanah yang merupakan pengisi suara atau dubber Doraemon bahasa Indonesia membuat para sahabatnya yang mengenal dekat merasa begitu kehilangan.

Rasa kehilangan inilah yang dialami oleh Santosa Amin, pengisi suara Suneo yang pernah bekerja bersama Nurhasanah dalam animasi Doraemon. Baginya sosok Nurhasanah adalah orang paling berjasa dalam karirnya.

"Bagi saya dia itu orang yang paling berjasa di awal karir saya. Pertama saya kenal dunia sulih suara dari ibu Nurhasanah," kata Santosa Amin, Minggu  dilansir ANTARA (12/7).

"Perkenalan saya di RRI dan saya waktu itu diberi kesempatan bermain sandiwara radio sama beliau dan diberikan kesempatan untuk bisa menulis, untuk bisa berkarya di radio itu," ujar dia menambahkan.

Santosa Amin juga menyebut Nurhasanah sebagai guru besarnya dalam dunia pengisi suara. Selama bekerja bersama dalam animasi Doraemon, Santosa Amin juga merasakan banyak momen dengan Nurhasanah.

"Bagi saya dia guru besar dan orang yang paling berjasa dalam karir saya dalam dunia sulih suara ini," kenang dia.

"Kalau kerja bareng saya kerja 10 tahun belakangan dari 2009. Saya mengisi suara Suneo dari 2009 dan sampai sekarang," lanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X