Prabowo Minta Seluruh Prajurit TNI Diperiksa Swab Test Secara Massal

- Jumat, 10 Juli 2020 | 20:07 WIB
Prabowo Subianto (ANTARA/Hafidz Mubarak)
Prabowo Subianto (ANTARA/Hafidz Mubarak)

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta agar seluruh prajurit TNI menjalani pemeriksaan terkait virus corona dengan melakukan test swab secara massal. Hal itu diungkapkan oleh juru bicaranya Dahnil Anzar Simanjuntak.

Hal tersebut diminta oleh Prabowo Subianto setelah ditemukannya cluster baru Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat, Bandung dan ditemukan sebanyak 1.262 orang terpapar positif virus corona.

"Terkait dengan hal tersebut, Pak Prabowo meminta ada test swap massal memang kepada seluruh Prajurit TNI," ucap Dahnil saat dihubungi, Jumat (10/7/2020).

"Agar semuanya selalu siap sedia menjalankan tugas, apalagi saat ini TNI menjadi salah satu ujung tombak penanganan Covid-19 di lapangan," tambahnya.

Lebih lanjut, Dahnil mengatakan bahwa beberapa kali test swab sudah dilakukan di sejumlah unit dan kesatuan, namun Prabowo meminta bisa dilakukan secara berkesinambungan dan lebih luas.

"Karena prajurit TNI banyak turun terlibat langsung dalam penanganan Covid-19, termasuk yang di Wisma Atlet dan dibanyak tempat lainnya," tutup Dahnil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X