The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Prabowo Minta Seluruh Prajurit TNI Diperiksa Swab Test Secara Massal
Prabowo Subianto (ANTARA/Hafidz Mubarak)
News

Prabowo Minta Seluruh Prajurit TNI Diperiksa Swab Test Secara Massal

Dalam wakut dekat

Jumat, 10 Juli 2020 20:07 WIB 10 Juli 2020, 20:07 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta agar seluruh prajurit TNI menjalani pemeriksaan terkait virus corona dengan melakukan test swab secara massal. Hal itu diungkapkan oleh juru bicaranya Dahnil Anzar Simanjuntak.

Hal tersebut diminta oleh Prabowo Subianto setelah ditemukannya cluster baru Covid-19 di Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI Angkatan Darat, Bandung dan ditemukan sebanyak 1.262 orang terpapar positif virus corona.

"Terkait dengan hal tersebut, Pak Prabowo meminta ada test swap massal memang kepada seluruh Prajurit TNI," ucap Dahnil saat dihubungi, Jumat (10/7/2020).

"Agar semuanya selalu siap sedia menjalankan tugas, apalagi saat ini TNI menjadi salah satu ujung tombak penanganan Covid-19 di lapangan," tambahnya.

Lebih lanjut, Dahnil mengatakan bahwa beberapa kali test swab sudah dilakukan di sejumlah unit dan kesatuan, namun Prabowo meminta bisa dilakukan secara berkesinambungan dan lebih luas.

"Karena prajurit TNI banyak turun terlibat langsung dalam penanganan Covid-19, termasuk yang di Wisma Atlet dan dibanyak tempat lainnya," tutup Dahnil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Dinno Baskoro
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US