Malala, Gadis Pemberani Korban Taliban Resmi Lulus dari Oxford

- Sabtu, 20 Juni 2020 | 15:49 WIB
Malala lulus dari Oxford. (Twitter/@Malala)
Malala lulus dari Oxford. (Twitter/@Malala)

Malala Yousafzai akhirnya resmi lulus dari Oxford University, Inggris. Ia lulus dari jurusan Filsafat, Politik dan Ekonomi. Malala adalah gadis Pakistan yang pernah menjadi korban penembakan Taliban pada 8 tahun yang lalu.

Malala merayakan kelulusannya tersebut di rumah bersama keluarganya. Kabar kelulusan itu juga disampaikan Malala melalui cuitan Twitter-nya. Malala bersyukur karena ia akhirnya berhasil menyelesaikan studinya.

"Sulit untuk mengekspresikan betapa senang dan bersyukurnya saya saat ini telah menyelesaikan studi saya, di jurusan Filsafat, Politik dan Ekonomi di Oxford," cuit Malala.

Karena lulus di tengah pandemi, Malala masih belum memiliki rencana apa pun. Dia mengatakan bahwa saat ini ia akan menghabiskan waktu dengan nonton Netflix dan tidur.

Malala juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya dipenuhi konfeti. Dalam tradisi mahasiswa Oxford, ini disebut sebagi trashing.

Banyak yang mengucapkan selamat atas kelulusan Malala, tak terkecuali public figur Sadiq Khan. Sadiq mendoakan agar Malala tetap menginspirasi.

"Selamat Malala. Teruslah menjadi inspirasi dan memberdayakan generasi muda perempuan selanjutnya agar mereka tahu tidak ada batasan untuk aspirasi mereka," kata Sadiq Khan membalas cuitan Malala.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X