Soal New Normal, DPR Imbau Protokol Kesehatan Detail di Semua Aspek

- Kamis, 18 Juni 2020 | 21:32 WIB
Protokol new normal harus di segala aspek (INDOZONe/Arya Manggala)
Protokol new normal harus di segala aspek (INDOZONe/Arya Manggala)

Penerapan tatanan hidup baru atau new normal memang kini menjadi dilema oleh masyarakat. Apalagi kini, angka penambahan kasus Corona atau Covid-19 di Indonesia terus tinggi setiap harinya.

Namun di balik itu, roda perekonomian kembali harus tetap dijalankan. Oleh sebab itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR Melki Laka Lena berharap protokol kesehatan dijelaskan secara lebih rinci pada semua aspek kegiatan.

"Yang penting untuk kendalikan penularan Covid-19 yaitu adanya protokol yang detail di semua aspek," ucap Melki kepada Indozone, Kamis (17/6/2020).

"Rakyat tahu dan sadar untuk dijalankan secara patuh, serta penegakan disiplin oleh pemerintah dan aparat hukum bagi warga yang melanggar," tambahnya.

Selain itu juga menurut politisi Partai Golkar tersebut, fasilitas, layanan dan tenaga kesehatan harus memadai untuk menangani setiap pasien yang terpapar virus corona.

"Sehingga bisa ditangani difasilitasi kesehatan atau yang tanpa gejala atau gejala ringan sedang bisa karantina mandiri di rumah," tutup Melki.

Sekadar diketahui, kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini bertambah sebanyak 1.331, sehingga total menjadi 42.762, kasus sembuh bertambah 555 sehingga total menjadi 16.798 orang, dan kasus meninggal dunia bertambah 63 dengan total 2.339 orang.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X