Jelang Reshuffle Kabinet, Jokowi: Yang Baru Harus Lebih Baik

- Selasa, 22 Desember 2020 | 15:13 WIB
Presiden Joko Widodo. (Tangkapan layar Youtube Setpres)
Presiden Joko Widodo. (Tangkapan layar Youtube Setpres)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kalimat harapan untuk memperoleh hal lebih baik pada sesuatu yang baru. Ungkapan itu disematkan pada foto yang diunggah dalam akun Instagram resminya.

Kalimat harapan itu dituliskan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pada foto yang menunjukan sebuah rel kereta api dengan pemandangan matahari terbenam.

“Yang baru, harus lebih baik,” tulis Jokowi seperti yang dikutip Indozone, Selasa (22/12/2020).

Adapun, dalam keterangan tulisannya atau caption, Jokowi mengutarakan bahwa hal yang sudah berlalu biarkan menjadi sebuah kenangan, dan pembelajaran.

“Yang lalu biarlah berlalu, menjadi kenangan, juga pelajaran. Kita menatap hari esok dengan tekad, semangat, dan memancang harapan yang baru,” tulisnya.

Melihat unggahannya itu, netizen pun langsung menghubungkannya dengan isu reshuffle atau perombakan jajaran menteri dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

Seperti diketahui, isu mengenai adanya reshuffle kabinet di pemerintahan Jokowi memang sudah lama santer terdengar. Kabar tersebut mulai mencuat pada pertengahan tahun 2020.

Bahkan, Presiden Jokowi pada rapat paripurna akhir Juni lalu melontarkan ancaman untuk melakukan reshuffle setelah menilai kinerja jajarannya dalam penanganan Covid-19 yang belum maksimal.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X