Kubu KLB Partai Demokrat Sebut Moeldoko sebagai ‘Jenderal Santri’

- Minggu, 28 Maret 2021 | 09:22 WIB
Moeldoko pimpin salat berjamaah bersama DPP Demokrat Hasil KLB. (Istimewa)
Moeldoko pimpin salat berjamaah bersama DPP Demokrat Hasil KLB. (Istimewa)

Salah satu penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Darmizal memuji Ketua Umum terpilih dalam KLB Moeldoko sebagai ‘Jenderal Santri’.

Dia mengklaim, figur Moeldoko memang layak memimpin Partai Demokrat. Hal itu terlihat saat selesai memimpin rapat pimpinan terbatas beberapa hari lalu, Moeldoko langsung mengajak para pembantunya untuk melaksanakan salat berjamaah dan menjadi imam pada Salat Magrib berjamaah.

“Dalam kesempatan itu, Moeldoko menunjukkan kefasihan membaca ayat dan memimpin doa di hadapan belasan jamaah,” ujar Darmizal kepada Indozone, Minggu (28/3/2021).

Darmizal melanjutkan, selain faktor kepemimpinan dan kecakapan di bidang pemerintahan, Moeldoko ternyata memiliki kapasitas keilmuan dan pengetahuan keagamaan yang cukup luas.

“Moeldoko bukan hanya cakap dan berprestasi sebagai Panglima TNI, tetapi ternyata juga beliau seorang pemimpin yang mampu memimpin salat (Imam) dan memiliki bacaan yang baik," katanya.

Lantaran hal itu, DPP Partai Demokrat hasil KLB pun tak ragu memberikan stempel 'Jenderal Santri' kepada Ketua Umum Moeldoko. Pihaknya semakin yakin kepemimpinan Pak Moeldoko akan memberi wajah dan semangat baru bagi perjalanan Partai Demokrat.

"Kami semakin bangga dengan Ketum (Pak) Moeldoko yang juga seorang santri," tutur Darmizal.

BACA JUGA: Mengejutkan! Danau Toba Tiba-tiba Diguncang Gempa Magnitudo 5,2, Barang-barang Bergoyangan

Lebih lanjut Darmizal optimis sosok Moeldoko bisa menjadi nilai plus elektoral dalam persiapan Pemilu mendatang.

“Figur Moeldoko diyakini akan menjadi nilai jual elektoral dalam persiapan pemilu mendatang. Sebab, dengan keadaan ini, figur Moeldoko dapat menjadi representasikan kekuatan Nasionalis-Religius sebagai fondasi utama bangsa Indonesia,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Moeldoko terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat melalui Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X