The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Singgung Kasus Korupsi, Megawati Ingatkan Bobby Nasution dan Cakada Sumut Lain
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)
News

Singgung Kasus Korupsi, Megawati Ingatkan Bobby Nasution dan Cakada Sumut Lain

Beri pengarahan.

Selasa, 11 Agustus 2020 16:28 WIB 11 Agustus 2020, 16:28 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memberikan pengarahan kepada 75 pasangan calon kepala daerah yang diajukan partai itu di Pilkada Serentak 2020, agar benar-benar mengabdikan diri kepada rakyat dan tidak melakukan tindak pidana korupsi.

Arahan Megawati itu secara khusus untuk 13 pasangan calon kepala daerah untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut), dimana salah satunya termasuk Bobby Nasution, menantu Presiden Jokowi, yang berpasangan dengan Aulia Rahman untuk Pilwalkot Medan.

Megawati mengingatkan bahwa sudah terlalu banyak kasus korupsi menyangkut kepala daerah di Sumut. Mulai dari gubernur, hingga bupati dan walikota.

"Dengan sejarah begitu, coba saudara-saudara sekalian bayangkan, kalau kita mempunya nurani, pertanyaan yang saya selalu tanyakan, apa niat kalian untuk menjadi, baik bupati, walikota, gubernur?" ucap Megawati dalam keterangannya, Selasa (11/8/2020).

"Apakah hanya untuk mengikuti nafsu-nafsu yang namanya keserakahan? Hanya untuk mencari kekuasaan? Hanya untuk mencari uang? Anda mau melupakan ketika dengan susah payah saudara itu akan diperjuangkan dan dipilih langsung oleh rakyat?" tambahnya.

Oleh sebab itu, Megawati mengatakan dirinya meminta agar para calon kepala daerah (Cakada) tidak main-main dengan amanah partai dan rakyat. Diapun kembali menceritakan betapa sulitnya para pendiri bangsa memerdekakan Indonesia.

"Benang merah sejarah di atas sengaja saya sampaikan agar paslon PDI Perjuangan tidak berpikir sempit, hanya terpikir untuk kepentingan dirinya sendiri," terang Megawati.

"Saya ingin mengatakan dengan jelas, kalau anda mau korupsi sekarang itu tak bisa. Satu hal, korupsi itu tidak akan bisa disembunyikan, karena suatu saat nanti pasti kelihatan," tegasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US