Ibas Yudhoyono Soroti Kondisi Ekonomi RI di Tengah Pandemi: Zaman SBY Ekonomi Kita Meroket

- Jumat, 7 Agustus 2020 | 12:46 WIB
Ibas Yudhoyono. (Instagram/@ibasyudhoyono)
Ibas Yudhoyono. (Instagram/@ibasyudhoyono)

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono menyoroti kondisi perekonomian Indonesia di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurut pria yang akrab disapa Ibas itu persentase tingkat kemiskinan dan pengangguran di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terjaga dan ekonomi meroket.

"Alhamdulillah, kita pernah membuat itu. Ketika zaman mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang dan defisit kita terjaga," ujar Ibas, Kamis (6/8/2020).

Ibas juga berbicara soal banyaknya tantangan yang harus dihadapi Indonesia saat ini, terutama perkonomian selama masa pandemi COVID-19. Selain itu, Indonesia juga belum merampungkan pembahasan soal  Rancangan Undang-undang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU BPIP), RUU Omnibus Law Cipta Kerja dan RUU Pemilu dan RUU Pilkada.

Ibas menuturkan bahwa yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah kepastian bukan hanya sekadar janji.

"Rakyat perlu bukti, bukan janji," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ibas juga mengatakan bahwa partainya, Demokrat, selalu menyuarakan kepentingan rakyat dan ingin selalu hadir di tengah persoalan yang tengah dihadapi masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X