The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hut ke-70 IDI, Presiden Jokowi Minta Semua Lembaga Hilangkan Sifat Egosentrisme
Presiden Joko Widodo. (Photo/Dok. Humas Kemensetneg)
News

Hut ke-70 IDI, Presiden Jokowi Minta Semua Lembaga Hilangkan Sifat Egosentrisme

Sabtu, 24 Oktober 2020 18:31 WIB 24 Oktober 2020, 18:31 WIB

INDOZONE.ID - Dalam memperingati hari ulang tahun ke-70 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa catatan IDI sangat panjang. Di samping itu, ia juga meminta kepada seluruh lembaga untuk menghilangkan sifat egosentrisme.

"Bukan hanya dalam memadukan segenap potensi dokter di Indonesia, meningkatkan harkat martabat profesi kedokteran, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran tapi yang  sangat mulia adalah meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat Indonesia," kata Jokowi, dilansir dari YouTube Setpres, Sabtu (24/10/2020).

Selain itu, Jokowi mengatakan bahwa IDI tidak berdiri sendirian. Menurutnya, IDI berada dalam ekosistem yang di dalamnya ada lembaga pendidikan, ada profesi lain, ada industri dan sebagainya.

"Ini memerlukan sinergi dan kerja sama yang erat sehingga apa yang menjadi tujuan IDI akan bisa tercapai. Bekerja dalam ekosistem kesehatan, sudah saatnya kita menghilangkan egosentrisme lembaga," terangnya.

"Tidak ada lembaga yang lebih penting dari yang lain, yang lebih super dibandingkan yang lain. semuanya penting, semuanya super jika masing-masing mau bekerja sama," sambungnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US