Warga di Kepulauan Seribu Diminta Agar Selalu Terapkan Protokol Kesehatan

- Selasa, 27 Oktober 2020 | 23:27 WIB
Ilustrasi -- Destinasi wisata Kepulauan Seribu. (Photo/Ilustrasi/ANTARA)
Ilustrasi -- Destinasi wisata Kepulauan Seribu. (Photo/Ilustrasi/ANTARA)

Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu meminta warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar ikut berpartisipasi dalam membantu pemerintah menghindari penularan COVID-19.

Kepala Sudin Kesehatan Kepulauan Seribu Herwin Meifendi di Jakarta, Selasa (27/10/2020) menerangkan bahwa pemerintah setempat tidak berhenti untuk terus mengingatkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M).

"Selama masa PSBB kasus COVID-19 turun drastis, tapi tetap harus diwaspadai melalui disiplin penerapan protokol kesehatan," kata Herwin, dilansir dari Antara, Selasa (27/10/2020).

Selain itu, Herwin juga mengatakan bahwa selama pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi, kasus COVID-19 cenderung melandai, karena dampak dari perilaku masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan yang cukup baik.

Tak hanya itu saja, semenjak dibukanya sektor pariwisata di Kepulauan Seribu, Herwin berharap warga turut berpartisipasi aktif dalam membantu penerapan protokol kesehatan terhadap wisatawan.

"Kami juga meminta pengawas PSBB memperketat pengawasan di dermaga keberangkatan maupun kedatangan," tambahnya.

"Kami berharap melandainya kasus COVID-19 dapat bisa dipertahankan hingga Kepulauan Seribu kembali ke zona hijau," harap Herwin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X