Angin Puting Beliung Terjang Bekasi, Motor Terseret dan Tenda Jualan Terbang Terbawa Angin

- Jumat, 23 Oktober 2020 | 16:34 WIB
Angin puting beliung di Bekasi (Istimewa)
Angin puting beliung di Bekasi (Istimewa)

Angin puting beliung menerpa kawasan Pondok Ungu Permai dan Marakash, Kecamatan Babelan, Kelurahan Bahagia, Kabupaten Bekasi.

Angin puting beliung ini bertiup kencang setelah hujan deras mengguyur Bekasi. Akibat peristiwa ini, setidaknya 6 rumah dilaporkan rusak.

"RT 02 RW 13 (2 rumah warga terkena dampak), RT 01 RW 13 (2 rumah warga terkena dampak), RT 05 RW 13 (1 rumah warga dan 1 rumah makan)," jelas Koordinator Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno, dalam keterangannya, Jumat (23/10/2020).

Belum diketahui apakah ada korban terluka atau korban jiwa akibat bencana alam ini. BPBD masih dalam proses pendataan lebih lanjut.

"Hujan disertai angin kencang dari arah barat daya di sekitar wilayah Pondok Ungu Permai dan Marakash yang menyebabkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan atap dan bangunan," kata Budi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

lokasi Pondok ungu permai , Marakas candrabaga Bekasi info @muhamaad_said

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii) on

Sementara itu, dalam beberapa video yang viral di media sosial, terlihat warga berteriak kencang melihat angin kencang menyapu kendaraan dan bangunan.

Saking kencangnya angin, kendaraan seperti motor sampai tergeser dan terjatuh. Tenda-tenda yang digunakan untuk berjualan, terbang terbawa angin.

Dalam video tersebut, warga tampak berlarian berusaha menyelamatkan diri agar tidak menjadi korban barang-barang yang tersapu angin.

"Hujan deras dan angin kencang sampah berterbangan. Lokasi Pondok Ungu Permai," ucap perekam video.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X