Soal Calon Kuat Kapolri, DPR: Pak Listyo Sigit Paling Santer

- Senin, 11 Januari 2021 | 18:41 WIB
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta)
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo (tengah) memberikan keterangan pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta. (ANTARA/Galih Pradipta)

Anggota Komisi III DPR Jazilul Fawaid memprediksi kalau calon kuat yang akan menggantikan posisi Idham Aziz sebagai Kapolri sesuai yang sudah banyak beredar di media sosial.

"Calon kuatnya sudah ramai beredar di media massa. Nama itu yang kemungkinan terpilih," ucap Jazilul kepada Indozone, Senin (11/1/2021).

Ketika ditanya apakah salah satu nama dari lima calon yang paling banyak dibicarakan di media sosial adalah Kepala Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, ia pun tak menampiknya.

Baca Juga: Pengantin Baru Jadi Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182, Ini Identitasnya

"Pak Listyo Sigit yang paling santer," ungkap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Kendati demikian, menurut Jazilul hingga kini DPR belum menerima surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait calon Kapolri yang akan diserahkan ke anggota dewan.

Sekadar diketahui, selain Listyo Sigit, empat nama calon Kapolri yang telah diajukan Kompolnas ke Presiden Jokowi adalah Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafly Amar.

Kemudian, ada Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol, Arief Sulistyanto, serta Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X